Bezier With Pen Tool tidak bisa melengkung Inkscape

Jumat, Juli 18, 2014 fauzyedugawa 0 Comments


Kali Ini saya akan mendokumentasikan beberapa masalah yang sering di alami para pengguna inkscape mengenai Bezier With Pen Tool 

Bezier With Pen Tool

Bezier Curves, digunakan untuk membuat garis lurus biasa dan membuat simpul, selain itu dapat juga untuk membuat garis lurus maupun lengkung. Bezier Curves juga dapat digunakan untuk membuat object berbentuk persegi panjang, segitiga, setengah lingkaran, dan lain-lain.
di beberapa postingan group yakni mengalami masalah dimana user saat mengggunakan
Bezier With Pen Tool  tidak bisa melengkung berikut cara memperbaikinya
tidak usah melakukan install ulang inkscape nya lah :v gak sampai di situ bukan karena rusak heheh berikut saya kasih preview videonya :D















Penjelasannya :
  
Regular Bezier and Spiro
Digunakan untuk membuat garis lurus dan simpul sederhana.


Sequence of StraighDigunakan untuk membuat garis lurus atau simpul secara berurutan.


Sequence of Paraxial
Digunakan untuk membuat garis lurus atau simpul secara acak yang memiliki sudut, setiap membuat garis maka hasilnya akan lurus mendatar (horisontal) atau tegak (vertikal), pada saat membuat garis berikutnya maka hanya bisa menarik garis ke arah yang berlawanan dari garis yang dibuat sebelumnya, misal sebelumnya membuat garis vertikal maka garis berikutnya hanya dapat dibuat horisontal, jika ingin membuat garis yang berurutan lakukan sambil menekan tombol Shift.

Shape
Pada ikon Shape terdapat submenu yang terdiri dari 5 (lima) model garis yang dapat di gunakan yaitu, None, Triangle in, Trianggle Out, Ellipse, dan From clipboard fungsinya sama persis pada Pencil Tool.


Dari penjelasannya video dan penjelasan kegunaan tool seperti saat user bisa jadi lupa kalau user masih menggunakan mode Sequence of Straigh jadi saat ingin melengkungkan garis jadi tidak bisa dan cara untuk mengembalikan seperti semula kita hanya perlu mengubah mode Bezier with pen tool menjadi Regular Bezier and Spiro :D sekian dari saya ... jika ada salah kata dan ada beberapa pihak yang tersinggung saya mohon maaf ..

Sumber http://dev.blankonlinux.or.id/wiki/Dokumentasi/Panduan/Grafik/Inkscape/Bab4-BezierTool

0 komentar: